Hubungan antara dislipidemia dengan obesitas

HUBUNGAN DISLIPIDEMIA DENGAN HIPERURISEMIA PADA PENDERITA ARTRITIS GOUT

Download 20 Feb Many factors can lead to hypertension, one of which is obesity. Penyakit Jantung koroner PJK merupakan masalah kesehatan yang cukup penting, karena kebanyakan terkena dampak penyakit ini adalah usia produktif.

Myocardial Infarction. Dan kadar trigliserida darah pada pasien penyakit jantung koroner rawat jalan di RSU. Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun Buku saku patofisiologi Handbook of pathophysiology.

Download Diabetes melitus DM merupakan faktor risiko untuk. Analisis data menggunakan analisis univariat dan bivariat dengan menggunakan uji Chi Square.

Data collection was done with the interview respondent characteristics. Analisis data menggunakan analisis univariat dan bivariat dengan menggunakan uji Chi Square. Karakteristik Responden Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat Etnik Minangkabau usia tahun di 8 kelurahan di kota Padang.

Diharapkan untuk melakukan penelitian lebih lanjut mengenai cara—cara yang tepat untuk mengurangi penyebaran penyakit tidak menular khususnya penyakit jantung ini. Dasar-dasar Fisiologi Kardiovaskular. Subjek penelitian sebanyak 71 kasus infark miokard akut yang memenuhi kriteria inklusi dan jumlah kontrol sebanyak 71 subjek.

PT Gramedia pustaka utama.

hubungan obesitas dan jantung koroner

Usia 35 — 65 tahun merupakan usia yang dianggap paling banyak menderita hipertensi dengan obesitas ini. Trigliserida bersirkulasi dalam darah bersama-sama dengan VLDL, yang bersifat aterogenik.

Penelitian Alberto et al. Kadar lemak yang abnormal dalam sirkulasi darah terutama kolesterol bisa menyebabkan masalah jangka panjang.

Selain itu ditemukan sebanyak 21 orang responden menderita Sindrom Metabolik hipertensi, obesitas, hiperglikemia, dislipidemia dan terdapat korelasi yang positif antara lingkar pinggang sebagai indikator obesitas sentral dengan tekanan darah.

Juli-Desember Kelurahan Rawang memiliki luas wilayah 0,5 km2 dengan popoulasi Kecamatan Padang Timur memiliki luas wilayah 8,15 km2 yang terdiri dari 10 kelurahan.

HUBUNGAN DISLIPIDEMIA, HIPERTENSI DAN DIABETES MELITUS DENGAN

Pengaruh pemberian terapi wewangian bunga lavender Lavandulaangustifolia Secara oles terhadap skala nyeri pada klien infark miokardium di cvcu rsup dr. Majalah Kedokteran Andalas No.

jurnal hubungan obesitas dengan penyakit jantung koroner

Universitas Sumatra Utara. Kecamatan Kuranji memiliki luas wilayah 57,41 km2 yang terdiri atas 9 kelurahan. Kelurahan Korong Gadang memiliki luas wilayah 7,05 km2 dengan populasi penduduk Kelurahan ini terdiri dari berbagai macam etnis, disamping etnis Minang, ada Jawa, Nias, dan Cina.

DE dengan peningkatan tiga kali lipat terhadap kemungkinan terjadinya DE Feldman et al. The Aim of this study was investigated the relationship of obesity with the incidence of hypertension, was conducted at the Minangkabau ethnic communities in 8 districts in the city of Padang.

Obesitas merupakan salah satu faktor risiko yang erat kaitannya dengan penyakit ini. Infark miokard akut adalah penyebab kematian nomor dua pada negara berpenghasilan rendah, dengan angka mortalitas 2.Analisis dengan uji chi kuadrat (X2) didapatkan hasil nilai r = 0, dan nilai p = 0, berarti dapat dinyatakan signifikan hubungan antara obesitas sentral dengan kejadian AMI di taraf signifikansi 1%, dan nilai r = 0, maka dapat dinyatakan adanya hubungan yang cukup kuat.

Hasil penelitian menunjukan ada hubungan yang bermakna antara dislipidemia (p value = ), hipertensi (p value = ) dan diabetes melitus (p value = ) dengan kejadian infark miokard akut. Diharapkan untuk melakukan penelitian lebih lanjut mengenai cara–cara yang tepat untuk mengurangi penyebaran penyakit tidak menular khususnya penyakit jantung ini.

Faktor risiko yang dapat dirubah seperti merokok, alkohol, obesitas, profil lipid (terjadi pada kasus dislipidemia), hipertensi dan diabetes mellitus.(4) Di India menyatakan bahwa terdapat hubungan yang bermakna antara profil lipid yang mengalami dislipidemia dengan keja­ dian infark miokard akut.

Dalam penelitian, dari kasus infark miokard akut di Rumah Sakit Baroda, India terdapat 33,2. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui hubungan obesitas dengan beberapa faktor resiko penyakit jantung koroner seperti diabetes melitus, dislipidemia dan hipertensi di laboratorium klinik Prodia Makassar tahun Judul: Hubungan antara status antioksidan total dengan komponen sindrom metabolik pada obesitas abdominal Dengan ini menyatakan bahwa karya ilmiah tesis ini bebas plagiat.

dengan ratio prevalence 5 berarti obesitas sentral Hubungan Antara Obesitas Sentral Dengan Adiponektin Pada Pasien Geritari Dengan Penyakit Jantung Koroner Wira .

Hubungan antara dislipidemia dengan obesitas
Rated 4/5 based on 81 review